Wednesday, February 15, 2012

Kenapa Seorang Pria Memilihmu?

Filled under:

Murtakibudz Dzunub - Tulisan ini terinspirasi melihat setatus FB yang sering lewat diberanda, terutama status dari akhwat yang dengan sabar menunggu siapa kelak yang bakal menjadi seorang ayah dari anak-anaknya ataupun seorang suami yang akan menjadi imamnya nanti.

Hingga sebagian besar mengatakan "merindukan lelaki yang bisa menerimaku apa adanya" dan tentunya ini menyakup  banyak hal, terutama salah satu kekurangannya dalam hal-hal tertentu.

Entah itu secara fisik yang kurang menarik, minder karena ketika mengharapkan seorang lelaki yang alim tentang agama sementara dia tidak begitu faham dengan agama dan lain sebagainya.


Saudariku, usah kau risau... Jika dirimu merindukan seorang pria yang baik inilah salah satu kriterianya;

[Ketika dirimu resah dan minder dengan keadaanmu sekarang, 
pastikan untuk memiliki senjata ini.]

"Seorang pria yang baik (dan sudah siap menikah) selalu merindukan wanita yang memiliki kelembutan akhlak, baik itu santun dari perilakunya juga tutur sapanya, karena seorang pria tidak akan membiarkan anak-anaknya nanti didik oleh wanita yang tidak memiliki akhlak seperti itu"


"Tidak usah khawatir, pemuda yang shalih yang sudah faham akan makna sebuah pernikahan. Ia tidak mengutamakan kepandaianmu tentang urusan agama, karena ia lebih memilih seorang wanita yang bisa dan bersedia ia tuntun untuk mempelajari ilmu agama. Karena baginya mendidik istri adalah sebuah ibadah yang amat berharga nilainya disisi Tuhannya. (baca: Menjadikanmu Wanita Paling Bahagia)

Andai seorang pemuda dihadapkan pada suatu pilihan, antara wanita pandai agama tapi kurang bisa mengamalkan ilmu dalam keta'annya pada suami dengan wanita yang pas-pasan ilmu agamanya tapi dia penurut dan bersedia untuk dituntun. Saya yakin pemuda shalih tadi akan memilih kriteria wanita yang kedua"


"Jangan resah, kalau dirimu memang betul-betul menginginkan seorang pria yang baik ia tidak akan menilaimu dari sisi itu"


"Tenagkan hatimu jangan risau, seorang pria baik yang kau harapkan, ia tidak akan memandangmu dari segi itu.

Karena baginya kemewahan dunia hanyalah fatamorgana yang tidak kekal, ia akan datang menjemputmu dan menikahimu dengan suatu harapan besar bahwa semoga buah dari pernikahan dan kesabarannya menjalani kesusahan hidup karena himpitan ekonomi berumah tangga denganmu akan Allah ganti dengan kenikmatan surganya nanti.

Saudariku, buang kegelisahan juga keresahanmu dengan segala kekuranganmu. Dan pastikan selalu pelihara muru'ahmu sebagai seorang muslimah karena itulah satu-satunya kemuliaan terbesarmu hidup didunia, hingga para malaikatpun tidak pernah berhenti mendoakan seorang muslimah yang memiliki kemuliaan ahlakul karimah.

0 comments:

Post a Comment